Janji Kagawa

Walaupun memenangkan gelar juara Barclays Premier League, Shinji Kagawa tidak puas dengan penampilannya sepanjang musim 2012/2013. Pemain asal Jepang ini berjanji untuk meningkatkan permainannya di musim mendatang.

Image

Setelah memenangkan gelar juara berturut-turut bersama Borussia Dortmund di Bundesliga, pemain berusia 24 tahun ini tiba di Old Trafford dengan reputasi yang baik dan menunjukkan talenta yang luar biasa dalam musim pertamanya. Ia mencetak 6 gol dalam 26 penampilan bersama Setan Merah.

Kagawa mampu bermain dalam sejumlah posisi, yang paling sering sebagai penyerang lubang dibelakang penyerang atau di sisi kiri, serta menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pemain dari luar Eropa yang paling menjanjikan.

Bagaimanapun, konsistensi permainannya sedikit terganggu dengan cedera pergelangan kaki yang memaksanya istirahat selama 2 bulan pada Oktober tahun lalu. Hal ini adalah hal yang sangat ia sesalkan.

‘Saat itu adalah masa yang sulit untuk saya dan saya memikirkan banyak hal’, kata Shinji mengenai musim pertamanya dengan Manchester United. ‘Saya tidak bahagia dengan performa saya untuk tim.’

‘Saya tidak mencetak banyak gol dan juga mengalami cedera. Walaupun demikian, kami memenangkan Liga Inggris. Itu hal yang baik. Namun saya merasa tidak mencapai semua yang saya inginkan. Untuk saya pribadi, musim lalu bukanlah musim yang bagus.’

Sekarang, dengan pelatih baru United David Moyes, Shinji berharap etos kerjanya mengesankan Moyes.

‘Saya selalu berpikir bahwa saya harus bermain bagus. Dan saya selalu memiliki sebuah gambar di kepala saya tentang bagaimana saya mau bermain, dimanapun posisi saya ditempatkan. Kapanpun datang masa yang sukar, kapanpun hal-hal menjadi sulit bagi saya, saya akan tetap berlatih dan melihat ke depan.’

Sumber : www.manutd.com

Leave a Reply

